2 operator Online  
  Home Berita
Tips
•    Pelihara Arsip Anda
•    SEMANGAT dan SUKSES
•    Tips Menjadi Karyawan yang Bisa Diandalkan di Kantor
•    Rumus Sukses
•    TIPS BANTU TEMAN DALAM KESULITAN
•    RAHASIA HUBUNGAN YANG SEHAT
•    TIP MUDIK BAGI YANG MEMBAWA KENDARAAN SENDIRI
•    Hidup Ini Sederhana Kok !!!!
•    KUMPULAN TIPS DAN TRIK MERONTOKAN VIRUS RONTOKBRO
•    Sabar Kunci Sukses!
TIPS BANTU TEMAN DALAM KESULITAN
27 September 2006, 10:05 am

Teman merupakan salah satu bagian penting dalam hidup. Teman menjadi orang yang dapat diajak bicara dikala kita punya masalah dengan pasangan, masalah di tempat kerja atau bahkan masalah di rumah sendiri. Teman dapat membantu kita melewati masa-masa sulit, menawarkan kita nasehat, memberikan kenyaman dan mendukung di saat kita lagi dirundung kesedihan.
Memiliki teman yang saling mengerti tidaklah mudah dan terkadang kita lupa sebuah persahabatan membutuhkan beberapa perhatian. Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk membantu teman dekat yang tengah dirundung kesulitan:

Ada disaat dia membutuhkan
Kehadiran anda di masa-masa sulit seperti di rumah sakit atau di pemakaman sangat dia butuhkan sekalipun anda tidak dapat bicara selain hanya tinggal menemani sementara. Tetapi ia akan sangat menghargai kenyataan anda berada di sisinya. Kehadiran cukup menjadi sebuah support.
Dukung apapun keadaannya Saat teman anda dirundung masalah serius seperti pernikahan atau keluarga, hal terakir yang ia butuhkan adalah sebuah ungkapan menyejukan seperti, ?jangan khawatir, semua akan baik-baik? Cukup membuat dia memiliki harapan dan semangat sekalipun itu hanya sebuah ungkapan. Seorang teman baik tidak akan membicarakan perasaan negatif.
 
Ulurkan tangan untuk membantu
Jika ia tengah menghadapi masa-masa sulit, tawarkan sesuatu yang kongkrit yang dapat membantu. Membersihkan rumah, mengantar anak-anaknya ke sekolah atau membantu belanja akan jauh berarti. Jika dia dalam keadaan sangat sedih, dia mungkin tidak memikirkan apa yang ingin anda lakukan tetapi setidaknya anda telah berusaha mengulurkan tangan untuk membantu.

Menghibur
Tidak mudah untuk membawa teman yang tengah dalam kesedihan keluar dari perasaan yang menghimpitnya. Seorang teman yang baik akan sabar dan mencoba tidak menambah masalahnya dengan membuat perasaan seperti seorang pecundang atau sebuah beban melainkan berusaha untuk tetap berhubungan dan menghibur dirinya.
Anda mungkin tidak selalu mengatakan atau melakukan sesuatu dengan benar untuk membuat teman merasa lebih baik. Anda bukanlah seorang ahli terafi berpengalaman. Tetapi hal terpenting adalah mendengarkan dan berada di sisinya sekalipun anda tidak secara langsung dapat membantu


Sumber sumber2 di kumpulkan dari internet :: indy
[arsip berita/artikel]
 
Page created in: 0.034 seconds.